Rabu, 22 Oktober 2008

pak Surmin, 69 dari Majalengka.

Atret
kaskuser
UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 173
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
untuk bro atret monggo dipaparkan all keilmuan dan pengalaman praktek pengobatan yang anda kuasai, saya tunggu lho paparan anda
@@@

Rasanya bukan keilmuan ki demang. Kan dasar keilmuan saya dari buku2 yang juga bisa dibaca oleh yang lain (Accupressure, karya C.V. Cerney.) Kemampuan saya hanyalah praktek yang saya biasakan pemaparannya baik lisan dan sekarang tulisan buat bisa saling berbagi di forsup ini.

Tadi pagi kami kedatangan pak Surmin, 69 dari Majalengka. Dulu saya pernah bantu perawatan bagi alm isterinya yang tengah sakit parna gangguan limpa. Tapi sayang saya gagal membantunya. Saya juga membantu putri bungsunya yang keras kepala suka mawa karepna sorangan wae (semaunya sendiri) sejak masa SMEA nya di Cirebon. Klo yang ini upaya saya ada kemajuan, smp sang putri sempat menikah dengan pria Sumedang. Sayangnya penyakitnya kambuh yang membuat rumahtangganya berantakan. Pak Surmin minta bantuan saya buat ke Majalengka merawat putrinya yang agaknya mengalami gangguan jiwa berat dan hampir saja membunuh anaknya. Saya sedang menghitung waktu buat anjangsana ke Majalengka, sekalian buat menemukan sepasang batang padi kuning dan hijau seperti petunjuk dari ki demang.

Setelah isterinya wafat, pak Surmin turun ranjang. Sambil bercanda saya berseloroh mengingat akan usianya, "apa masih bisa mancal gunung mang?"
"Wah Aa jangankan gunung, Insyallah saya masih bisa manjat batang bambu kok." Tawanya sembari menyeringai. Pak Surmin ini profesinya sebagai pembangun rumah berikut semua variasi keperluannya. Sosok yang pendiam ini ternyata banyak simpanan ilmunya yang belum sempat tersadap. Diantaranya membersihkan rumah dari gangguan jin. Menundukkan raja kobra, dan pelbagai keperluan praktis rumahan lainnya.

"Apa rahasianya tuh mang?"
"Nih aa, mamang cuma kasih tau aa yang telah membantu keluarga mamang. Seminggu 2x pagi2 sebelum makan, mamang makan irisan babat kambing mentah sekira seperempat kilo. Udah gitu minum air bening yang banyak. Insyallah, badan akan kuat seperi kanjeng nabi Musa alaihisalaam."
Waduh mang, apa saya akan kluat terhadap bau amisnya ya?
"Dengan begitu saat pengantenan mamang bisa kuat berjam jam. Smp isteri kualahan. Buat penyelesaiannya mamang minum segelas air bening."
Pantangannya jangan bergadang, sehabis Isya harus sudah tidur.

Tidak ada komentar: